Rabu, 27 September 2017

Kreasi Figura dari Stik Es Krim

Stik es krim merupakan salah satu barang bekas yang sering kita jumpai di daerah kita. Terutama apada anak-anak yang menyukai es krim, pasti mereka akan berbondong-bondong membeli es krim di suatu  inimarket lalu stiknya dibuang begitu saja. Daripada kita membuangnya sia-sia dan dibiarkan berserakan di jalanan, hal ini bisa kita manfaatkan untuki membuat suatu kerajinan.

Pada kesempatan kali ini, saya akan mencoba untuk memanfaatkan stik es krim menjadi sebuah figura foto. Stik es krim ini banyak sekali manfaatnya untuk dibuat kerajinan. Seperti miniatur rumah,jembatan,pot,tempat pensil, dan lain-lain. Yuk mari kita bahas cara membuat bingkai foto ini!

Alat dan bahan :
1. Stik es krim
2. Lem tembak
3. Gunting
4. Cutter
5. Penggaris
6. Pensil
7. Cat kayu
8. Kuas

Cara membuat :
1. Tandai stik es krim dari setiap ujungnya sepanjang 3,5 cm menggunakan pensil
2. Lalu potong bagian yang telah ditandai tersebut
3. Buat ukuran sepanjang 6 cm. Kurang lebih sebanyak 9 buah lalu potong menggunakan gunting
4. Lalu stik es krim tersebut tempelkan dengan lem tembak dengan posisi vertikal pada stik yang masih utuh hingga penuh.
5. Kemudian tempelkan pula ujung stik yang telah dipotong di atasnya.  Susun seperti bentuk atap rumah
6. Cat bagian atap rumah agar terlihat lebih menarik
7. Lalu bingkailah foto dengan stik es krim
8. Setelah itu tempelkan bingkai foto pada bagian bawah atap rumah
9. Buat penyangga pada bagian belakang bingkai agar figura tersebut dapat berdiri dengan tegak. Pada bagian bawah bingkai, jangan lupa diberi penyangga pula.
Dan tara.... bingkai foptopun telah jadi. Seperti inilah hasilnya :)



Figura ini bisa kita jadikan sebagai hiasan di meja belajar, ruang tamu, meja kantor, dan di kelas pun juga bisa. Figura ini cocok untuk kalian para remaja. Foto bersama sahabat yang telah kita abadikan dapat kita kenang dengan membuat figura ini salah satunya. Nah kalian juga bisa menambahkan aksesoris di bagian pinggir pingkai agar terlihat lebih ramai. Just do your creation guys!


0 komentar:

Posting Komentar